Sulistyowati

Sebagai guru MTsN 1 Banyuwangi, menyelesaikan pendidikan S-1 di IKIP PGRI Banyuwangi dan menyelesaikan pendidikan S-2 di Universitas Negeri Gorontalo Beberapa ...

Selengkapnya
Navigasi Web

Buatlah hidup lebih berwarna

Tantangan gurusiana hari ke 64

#TantanganGurusiana

Buatlah hidup lebih berwarna

Hari ini mungkin menjadi hari yang membuatku sedikit paham tentang suatu yang selama ini aku merasa sudah sedikit tahu juga. Namun ternyata banyak yang tidak sesuai dengan kebenaran yang sebenarnya. Karena belajar hanya sekilas tanpa makna.

Sungguh saya dapat rasakan kalu belajar bermakna itu sangat penting karena sesungguhnya kita bisa memahami mau dijadikan apa yang kita pelajari ini. Atau lebih kerennya seperti lagu "mau dibawa kemana hubungan ini". Eit... Mau dibawa kemana pengetahuan ini setelah kita mempelajarinya, maksud saya ini. Maaf kalau agak gak nyambung. Maklum saat ini lagi fokus mengerjakan sesuatu yang memang sudah lama saya impikan.

Alhamdulillah walau tertatih namun tetap bersemangat untuk mengerjakan. Biarlah nanti hasilnya kayak apa yang penting belajar dan selalu belajar untuk menuju ke arah yang lebih baik. Bukankah hidup ini adalah ajang pembelajaran. Janganlah kita takut untuk keluar dari zona nyaman. Hidup juga adalah tantangan betapa bahagianya kalau kita mampu menaklukkan tantangan itu dan akan membuat hidup kita lebih berwarna.

Karena disuatu masa nanti disaat usia tak lagi muda, mata tak lagi mampu membedakan warna, hanya kisah penuh warna inilah yang akan menjadi kebanggaan tatkala cucu kita mendengarkan dongeng menjelang tidur adalah cerita dari kakek neneknya.

Biarlah bukan harta benda yang berlimpah yang akan kita wariskan kepada generasi yang akan datang tetapi semangat berjuang pantang menyerah inilah yang akan kita wariskan kepada mereka.

Dan mereka bangga mempunyai orang tua yang bisa memberikan inspirasi dalam menaklukan tantangan kehidupan.

Karena sesungguhnya setiap jaman ada orangnya dan setiap orang ada jamannya.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siip... Warnanya warna warni dan ceria

04 Apr
Balas

Ya....warna warni lebih menarik

04 Apr
Balas

Alhamdulillah

03 Apr
Balas

Mantap... Semangat...

03 Apr
Balas

Keren buk, memang hidup kita harus berwarana, pelangi nampak indah karena beraneka warna.sukses selalu dan barakallahu fiik

03 Apr
Balas



search

New Post