Sulistyowati

Sebagai guru MTsN 1 Banyuwangi, menyelesaikan pendidikan S-1 di IKIP PGRI Banyuwangi dan menyelesaikan pendidikan S-2 di Universitas Negeri Gorontalo Beberapa ...

Selengkapnya
Navigasi Web

CINTAKU TERJEDA

Tantangan gurusiana hari ke 61

#TantanganGurusiana

CINTAKU TERJEDA

Aku bisa kembali ke kota ini adalah suatu hal yang luar biasa. Kenapa luar biasa, karena waktunya gak pakai lama. Eit....jangan punya pikiran yang macam-macam ya....!!!

Banyak faktor kenapa aku ingin pulang ke kampung halamanku pertama aku ingin bisa berbakti pada ibuku, karena semenjak selesai kuliah dan sekarang bisa menghasilkan uang seperti ini, itu atas jasa ibuku...ibuku yang memberikan dorongan moral yang sangat luar biasa. "Nanti kalau kamu sudah besar sudah dewasa kamu harus bisa cari uang sendiri jangan hanya menggantungkan pemberian suamimu, jangan seperti ibu", itulah kalimat yang terucap dari bibir seorang ibu, yang saat itu aku tidak paham maksudnya apa.

Ternyata setelah saya amati kalau saya pas pulang ke rumah, ternyata bapakku sering marah marah ke ibu kalau anak anaknya minta uang walaupun itu uang kuliah. Walaupun tetep dikasih juga sih, entahlah apa maksud bapakku berbuat seperti itu.

Bahkan saking galaknya bapakku, sempat tercium oleh teman kampusku yang bernama Paijo, kayaknya dia naksir sama aku. Suatu ketika dia mau datang ke rumahku di malam minggu. "Waduh.....gak usah datang ke rumah aku gak pernah di datangi cowok kalau malam minggu, nanti bapakku ngira kalau kamu pacarku", jelasku pada Paijo.

"Ya gak apa-apa kalau aku di kira pacarmu" jawab Paijo dengan santainya. "Saya yang gak mau..."jawabku. "Memang kenapa...?"tanya Paijo. "Bagaimana aku mau jadi pacarmu, kemarin saya lihat kamu jalan sama Suminten berpegangan tangan", jelasku. Paijopun terdiam tak bisa bersuara lagi. Akhirnya akupun berlalu dari hadapan Paijo yang masih terbengong-bengong.

Aku memang gak berniat untuk punya pacar saat kuliah semester tiga ini. Biarlah cintaku terjeda sampai aku bisa menemukan pria yang sesuai dengan kriteriaku. Nanti tiba masanya pasti Allah kirimkan jodoh untukku. Seorang pria yang penyabar dan bertanggungjawab. Biarlah rasa ini akan aku persembahkan pada suami yg kelak akan mendampingiku. (to be continue)

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Siip... Memoar baru ini kayaknya.. Atau sekuel dari memoar.. keren bu sulis...

31 Mar
Balas

pokoknya nulis tanpa ide

01 Apr



search

New Post